Menggunakan Perangkat Ber-port USB Di Ponsel Android Menggunakan Kabel OTG


   Kemajuan teknologi saat ini sangatlah mempermudah untuk menunjang kebutuhan manusia, contohnya saja bila dahulu perangat-perangkat yang ber-Port USB hanya dapat di akses atau digunakan menggunakan perangkat Komputer saja. namun sekarang dapat di permudah yaitu dengan menggunkan Smartphone.

 yap, Smartphone atau hape pintar. namun untuk dapat menggunakan fitur ini (Menggunakan Perangkat Ber-port USB Di Ponsel Android Menggunakan Kabel OTG) Smartphone yang anda gunakan haruslah sudah support untuk Kabel OTG . kebanyakan Smartphone sekarang ituh sudah tersupport kabel OTG sih. jadi buat anda yang Smartphone nya tidak support kabel OTG anda dapat meninggalkn artikel ini ataupun
dapat melanjutkan siapa tau besok-besok memiliki Smartphone support OTG.

 OTG sendiri merupakan singkatan dari On the Go yang berupakan fitur yang dapat Menggunakan Perangkat Ber-port USB Di Ponsel Android. lewat kabel ini kita dapat menggunakan perangkat ber-port USB ke Smartphone seperti Flaskdisk, mouse, keyboard, joystick dan sebagainya.
Harga kabel OTG ini tergoong cukup murah, jika di daerah saya kabel OTG berkisar sekitar Rp 20.000 saja.

 Oke disini saya akan membagikan tutorial menggunakan kabel OTG, tapi disini saya hanya akan memberikan cara untuk koneksikan flaskdisk saja yak. Untuk fitur Flaskdisk OTG ada juga dapat melakukan tidakan seperti halnya Flashdisk di PC, yaitu anda dapat meng-copy, move, rename, delate dan masih banyak yang lainnya

oke langsung saja berikut adalah tutorianya:

- Siapkan Smartphone Android yang sudah support OTG .

- Siapkan kabel OTG (dapat di beli di konter-konter terdekat) seperti yang ada di gambar.

- Colokkan kabel OTG yang sudah di tancapkan Flashdisk ke HP.

- Tunggu beberapa saat maka secara otomatis Handphone akan mengarah ke bagian File manager .

Berikut adalah screenshot yang di ambil dari hp saya:




Cara di atas dapat di gunakan untuk perangkan ber-Port USB lainya seperti Mouse, Keyboard, speaker, dan perangkat ber-Port USB lainya.


nb; kritik dan saran anda sangat membantu dalam perkembangan blog saya ini.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Menggunakan Perangkat Ber-port USB Di Ponsel Android Menggunakan Kabel OTG"